Tempat Wisata Terpopuler Di Bandung

     Wisata Terpopuler Di Kota Bandung 

Bandung merupakan Ibukota provinsi Jawa Barat. Kota ini selalu menarik minat wisatawan baik domestik maupun internasional dengan wisata kuliner, wisata belanja dan wisata alamnya. Tempat wisata di Bandung yang beragam banget, membuat wisatawan ngga bakal kehabisan ide tempat buat dikunjungi.

Itu sebabnya, kota ini jadi salah satu tujuan wisata utama di jawa barat saat liburan. Letaknya yang terbilang cukup dekat dengan Jakarta, membuatnya menjadi tempat wisata favorit warga ibukota.

Hal ini juga dipermudah dengan adanya jalan tol Cipularang yang memangkas waktu tempuh Jakarta-Bandung menjadi kurang lebih 2-3 jam.


Transportasi menuju kota Bandung juga tidaklah sedikit, wisatawan bisa menggunakan jasa travel, kereta api maupun bis antar kota dan provinsi untuk sampai ke kota ini.

Daftar Tempat Wisata Di Bandung

Mau liburan ke Bandung? Kami kumpulkan info tempat wisata di Bandung yang bisa anda kunjungi nanti. Nah jika anda bingung mau ngapain di Bandung nanti, kunjungi aja tempat-tempat dibawah ini.

Tempat-tempat liburan di Bandung ini tersebar di area Bandung utara, selatan, dan juga Bandung timur. Umumnya tempat wisata populer di Bandung berada di area Bandung utara dan Bandung selatan. Nah, jarak kedua tempat ini cukup jauh lho. Kemungkinan besar anda tidak akan bisa mendatangi kedua area ini dalam satu hari.

1. Gunung Tangkuban Perahu


Gunung Tangkuban Perahu merupakan salah satu situs wisata terkenal di Indonesia. Terletak di daerah Lembang, sekitar 20 kilometer di utara Kota Bandung, gunung yang bentuknya menyerupai perahu terbalik ini selalu padat pengunjung pada akhir pekan dan waktu liburan.

Tangkuban perahu memiliki 2 kawah yang cukup terkenal, kawah paling besar dinamakan Kawah Ratu, berada di bagian atas situs wisata ini. Kawah kedua yang berada sekitar 1,2 Km dibawahnya dinamakan Kawah Domas, di kawah ini Anda dapat merebus telur hingga matang di air belerang yang mendidih di salah satu mata airnya.

2. Kawah Putih Ciwidey


Nama Kawah Putih Ciwidey sudah tidak asing di kalangan pecinta alam. Kawah yang terletak di daerah Ciwidey sekitar 50 Km di selatan Bandung ini merupakan kawah vulkanik dengan tanah yang berwarna putih akibat kandungan belerang pada tanahnya tersebut.

Airnya yang berwarna cerah dan terkadang berubah warna merupakan keunikan dari kawah itu sendiri.


3. Curug Cimahi


Curug cimahi merupakan salah satu wisata alam alternatif yang dekat serta mudah dijangkau, namun masih banyak orang yang tidak tahu. Meskipun namanya curug cimahi, tapi air terjun ini malahan terletak tidak jauh dari lembang.

Suasana di area curug cimahi  alami dan tertata baik, anda bisa menikmati air terjun yang tinggi dengan air yang jernis, plus suasana alami yang indah.

4. Dusun Bambu Lembang

Dusun Bambu cocok sekali menjadi tujuan wisata keluarga di Bandung. Di dusun bambu terdapat berbagai area permainan, restoran, cafe, dan pujasera dengan berbagai pilihan kuliner, taman bunga, villa dan glamping, dan lain-lain.

Jika anda berwisata ke Lembang, tempat ini sayang untuk anda lewatkan tempat rekreasi yang satu ini.

5. De Ranch Lembang

Salah satu tempat wisata keluarga di Lembang, De Ranch menawarkan konsep yang beda dengan yang lain. Disini kita disuguhi siasana western ala koboy yang asik banget.

Anda bisa menaiki kuda dengan instruktur terlatih, dan juga menikmati berbagai wahana yang ada disini. Pastinya ini bakal menjadi pengalaman baru buat si kecil.



#wisata #bandung #curug #gunung #kawah #dusunbambu





Komentar

Postingan populer dari blog ini

setting gltools pokemon go

Sinopsis Drama Run On Terlengkap

cara mengubah usb port standar ke usb port speed high pada amd