Cara Memakai Parfum agar Tahan Lama Seharian



  Hallo Sista 😊
Memiliki Parfum tapi tidak bertahan lama? Jangan khawatir, coba 6 cara memakai parfum agar awet seharian .

  Aroma tubuh tentunya menjadi hal yang diperhatikan banyak orang, biasanya menggunakan parfum bisa membuat badan menjadi wangi. Namun ternyata aroma dari parfum hanya bisa bertahan sekitar 2 sampai 3 jam setelah disemprotkan lho.

Jenis parfum Eau de Parfume adalah jenis parfum yang paling tahan lama aromanya sedangkan Eau de Toilette dan body mist biasanya tidak akan bertahan lama.

Ada beberapa cara yang bisa lakukan untuk membuat parfum yang dipakai awet seharian, Saya sudah merangkum 6 cara agar aroma parfum bisa bertahan lama seharian.

1. Menyemprotkan parfum di baju dan kulit

Kain baju yang dapat menyerap parfum akan membuat aroma parfum bertahan lama di tubuh, sedangkan jika  menyemprotkannya di kulit makan aroma dari parfum akan bertahan lama jika bercampur dengan aroma alami dari tubuh.

Banyak orang menggunakan parfum dengan cara disemprotkan ke udara kemudian berjalan melewatinya agar parfum menempel di baju.

Namun, ternyata hal tersebut akan sia-sia karna parfum tidak akan terlalu menempel sehingga membuat aromanya akan cepat hilang.

2. Menyemprotkan parfum di titik nadi

Parfum akan bereaksi dengan panas yang ada di tubuh, dengan menyemprotkannya ke titik nadi seperti pergelangan tangan, leher, sudut dalam siku, dan belakang lutut maka aroma dari parfum bisa bertahan karena titik tersebut merupakan bagian tubuh yang suhunya lebih hangat dibandingkan dengan area lainnya.

Saat menyemprotkannya ke pergelangan tangan, hindari menggosok kedua pergelangan tangan karena akan menyebabkan wangi yang ada menjadi pudar dan lebih cepat menghilang.

3. Menyimpan parfum di suhu ruang

Cara menyimpan parfum juga berpengaruh lho. Suhu panas, cahaya matahari, dan kelembapan akan mengurangi kualitas parfum sehingga parfum yang di miliki tidak akan bertahan lama.

Jangan menyimpan parfum di tempat yang lembab seperti kamar mandi dan jangan meletakkannya di dekat jendela karena akan terkena paparan panas matahari secara langsung. Simpan dalam suhu ruang yang jauh dari area-area yang telah disebutkan sebelumnya.

4. Jangan mengocok botol parfum

Ketika mengocok botol parfum ketika hendak memakainya akan menyebabkan udara masuk kedalam botol. Mengocok botol parfum adalah kebiasaan yang sebaiknya dihilangkan karena hanya akan membuat aroma parfum berkurang.

Ketika udara masuk kedalam botol parfum, maka aroma yang ada dalam parfum akan pecah sehingga aromanya tidak akan bertahan lama. Hal ini yang mengakibatkan aroma parfum pada tubuh akan cepat menghilang.

5. Memakai body lotion terlebih dahulu

Sebelum menyemprotkan parfum ada baiknya jika  memakai pemembab atau  body lotion . Minyak yang dimiliki oleh body lotion  akan membuat parfum menjadi lebih awet.

Kalian bisa menggunakan parfum yang tidak memiliki aroma (unscented) atau menggunakan  body lotion  yang memiliki aroma yang sama atau senada dengan parfum yang akan kalian pakai.

6. Perhatikan tanggal kadaluarsa parfum

   Kalian juga perlu untuk memperhatikan tanggal kadaluarsa yang ada pada parfum kalian lho. Hal ini biasanya diabaikan karena parfum yang kadaluarsa masih menyimpan aroma walaupun tidak akan bertahan lama.

Kemasan parfum juga akan berpengaruh terhadap usia penyimpanan parfum. Biasanya untuk kemasan aluminium akan bertahan lama selama 5 sampai 8 tahum, sedangkan untuk parfum dengan botol kaca hanya bertahan sekitar 2 sampai 3 tahun saja.

Nah, itulah cara - cara yang bisa Kalian terapkan agar aroma yang dikeluarkan oleh parfum bisa betahan lama di badan . 

Dengan memiliki aroma tubuh yang enak akan membuat Mama tampil lebih percaya diri dan dengan suasana hati yang bagus.

#parfum #aroma #kecantikan #makeup

Komentar

Postingan populer dari blog ini

setting gltools pokemon go

Sinopsis Drama Run On Terlengkap

cara mengubah usb port standar ke usb port speed high pada amd